Marketplace Jasa Backlink Indonesia Terbaik

Backlink.co.id adalah platform blog advertising yang membantu mempertemukan Blogger dengan Advertiser. Temukan jasa backlink authority murah dan berkualitas untuk meningkatkan publikasi serta mengoptimalkan performa SEO website bisnis.

banner marketplace jasa backlink - backlink.co.id home 2024
Banner beli backlink Backlink.co.id 2024

Beli Backlink Berkualitas dari Blogger Indonesia

Berdasarkan konsep World Wide Web yang bekerja seperti jaring laba-laba, backlink adalah salah satu ranking faktor yang memiliki peran penting, karena digunakan Google untuk menemukan konten pada halaman website baru. Manfaat backlink yakni sebagai penghubung (vote and recommendation) antara website Anda dengan website lainnya. Sehingga mendapatkan backlink berkualitas dan natural akan membuat visibilitas website Anda semakin besar dan semakin mudah ditemukan di search engine.

Jasa backlink SEO yang dipesan melalui marketplace Backlink.co.id selain bisa memperkuat branding juga efektif untuk memperkenalkan produk Anda ke calon pelanggan. Karena setiap tautan yang dibuat akan dilengkapi artikel review informatif 400 – 500 kata yang ditulis manual oleh Blogger dengan memperhatikan relevansi keyword dan buying journey bisnis.

Dapatkan manfaat backlink contextual dari Blogger dan Media Nasional untuk meningkatkan publikasi bisnis, mengoptimalkan share of voice, brand awareness, dan akuisisi calon pelanggan, bukan hanya soal ranking di search engine.

Keunggulan Jasa Backlink Authority dari Backlink.co.id

Kami berkomitmen memberikan pelayanan jasa backlink SEO terbaik untuk blogger maupun advertiser.

jasa backlink murah Indonesia

Backlink Natural

Setiap blog di marketplace Backlink.co.id telah lolos verifikasi manual. Moderasi dilakukan agar klien mendapatkan jasa backlink natural sesuai pedoman webmaster dan SEO best practice.

jasa backlink murah termasuk artikel

Garansi Pembayaran

Backlink.co.id bertindak sebagai rekber. Jika orderan jasa backlink tidak dikerjakan, saldo akan kembali 100% ke dompet pembeli. Blogger akan mendapat fee jika advertiser sudah menerima pekerjaan.

jasa backlink authority terbaik

Metrik Lengkap

Tidak seperti beli kucing dalam karung. Kami menyediakan jasa backlink dofollow lengkap dengan info metrik SEO (DA, PA, DR, Google Index) serta URL website. Anda bebas pilih blog sesuai skor authority.

Jual Backlink dan Dapatkan Penghasilan dari Blog

Punya blog berkualitas, tapi masih ditolak penyedia iklan PPC? Bingung cari pemasukan dari blog untuk beli domain dan sewa hosting?

Saatnya monetize blog terbaik Anda dengan Backlink.co.id – Marketplace Jasa Backlink Terbaik di Indonesia. Dapatkan penghasilan jutaan rupiah dengan cara jual backlink natural dan mengerjakan artikel berbayar (guest blogging) dari advertiser. Dapatkan benefit potongan biaya admin terendah hingga 15%.

Gabung sekarang! Tanpa minimal withdraw, pembayaran setiap bulan.

jual backlink banner backlink.co.id februari 2024

Order Jasa Backlink Murah Kini Semakin Mudah

Dapatkan pengalaman jual beli backlink dofollow yang lebih mudah, aman, dan sesuai pedoman webmaster.

Fitur Unggulan

Kriteria Blog

Aturan Advertiser

Dipercaya 3.000+ User di Seluruh Indonesia

Backlink.co.id memudahkan tim digital marketing ketika butuh jasa backlink berkualitas dari blogger Indonesia. Optimasi jadi lebih mudah & cepat.
testimoni advertiser beli backlink
Alina (Digital Agency)
Pilihan websitenya banyak dan berkualitas. Saya bisa memilih backlink contextual berdasarkan metrik DA/PA dan DR sebelum beli backlink.
review SEO Specialist jasa backlink dofollow
Bryan (SEO Specialist)
Baru gabung sebulan langsung dapat job content placement dari Backlink.co.id. Tanpa minimal withdraw, jadi bisa langsung tarik penghasilan.
jasa backlink artikel
Devina (Blogger)

Pertanyaan Pengguna Marketplace Backlink

Pertanyaan yang sering diajukan oleh penjual backlink dan pembeli jasa backlink murah

Backlink adalah tautan (link) dari satu website yang mengarah ke website lain. Backlink bisa dimanfaatkan untuk keperluan meningkatkan performa SEO, agar website bisnis lebih populer di mesin pencari. Selain itu, bisa juga dimanfaatkan sebagai alternatif media promosi untuk mendapatkan traffic referral.

Bagi kamu yang belum familiar, di era modern SEO seperti sekarang backlink memiliki peran sebagai vote and recommendation bagi website lain. Googlebot atau web crawler menggunakan eksternal dan internal link sebagai jalur seperti halnya laba-laba ketika ingin berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Inilah konsep atau cara kerja mesin pencari dan algoritma Google index secara sederhana. Maka dari itu, tidak heran jika bot search engine sejak dari dulu diperkenalkan sebagai spider dan internet disebut sebagai world wide web.

Terlepas dari berbagai kontroversinya, backlink sampai detik ini masih menjadi faktor penting bagi search engine seperti Google dan Bing untuk melakukan perayapan konten. Sehingga kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk meningkatkan performa SEO website company profile, jualan, atau blog personal agar lebih cepat terindeks di Google, mudah ditemukan, serta punya ranking bagus di halaman pencarian.

Backlink sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan nilai dan sifatnya, berikut penjelasan selengkapnya:

Apa itu Contextual Backlink?

Contextual backlink adalah backlink aktif yang menempel pada sebuah postingan atau artikel blog. Penempatan contextual backlink ini bisa di awal, tengah atau akhir postingan sesuai kebutuhan.

Contextual backlink banyak diburu karena footprint-nya yang melekat langsung di artikel. Sehingga memiliki kemampuan yang luar biasa untuk meningkatkan pengunjung website atau blog. Sifatnya juga seperti situs yang dijadikan referensi, tidak seperti link yang ditaruh di komentar atau footer.

Contextual backlink juga bisa diartikan sebagai anchor text (berupa link aktif dan title) ditanam dalam satu artikel yang mengarah pada situs tersebut atau situs lain. Letak keistimewaan dari contextual backlink adalah di situs yang seakan direkomendasikan oleh situs lain.

Apa itu Backlink Dofollow?

Sebelum membahas perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow, kita bahas pengertian masing-masing dari dua jenis backlink ini. Jadi, memahami Backlink Dofollow ini sebenarnya mudah, karena berasal dari dua kata Bahasa Inggris, yaitu Do dan Follow yang berarti mengikuti. Bagaimana maksudnya?

Jadi, ketika ada link di postingan artikel menuju situs lain, maka website yang memberikan Backlink Dofollow tersebut akan mengikuti link hingga ke akar-akarnya. Jadi, Google pun akan merayapI artikel yang terdapat Backlink Dofollow sekaligus link sumbernya.

Intinya, jenis backlink ini memungkinkan web crawler untuk merayap dan melacak hingga ke tujuan akhir dari link yang disematkan. Maka dari itu, tidak heran jika jenis backlink ini sangat sering digunakan oleh blogger, begitu pula dengan website berita, karena bisa meningkatkan performa website di hasil pencarian.

Apa itu Backlink Nofollow?

Lalu, apa yang dimaksud dengan Backlink Nofollow? Memang, agar tahu perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow, harus tahu pengertian dari kedua backlink ini dengan baik. Anda akan langsung paham dengan pengertian Backlink Nofollow dari penjelasan berikut.

Jadi, sesuai dengan penulisannya, yaitu No dan Follow, yang artinya tidak mengikuti. Maksudnya, ketika terdapat Backlink Nofollow di artikel, maka link tersebut tidak akan diindeks di mesin pencarian sama sekali. Apakah Backlink Nofollow diperlukan website?

Meskipun terdengar tidak ada gunanya, namun backlink ini tetap dibutuhkan, karena bagus untuk menyeimbangkan Backlink Dofollow. Jika ada terlalu banyak Backlink Dofollow di website, Google bisa menganggapnya sebagai spam dan menurunkan performa website di Google.

Dari perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow di atas, bisa disimpulkan bahwa Backlink Dofollow mendapatkan value yang baik di mata Google, namun tidak dengan Backlink Nofollow. Meski begitu, keduanya tetap penting karena sama-sama memberikan manfaat untuk website.

Cara Mendapatkan Backlink Dofollow

Backlink Dofollow bisa meningkatkan performa SEO website, karena jenis backlink ini memang sangat disukai oleh algoritma Google. Sebagai pengelola website, kamu wajib tahu bagaimana cara mendapatkan backlink dofollow berkualitas.

1.Buat Konten Unik dan Menarik

Mendapatkan backlink dofollow berkualitas sebenarnya mudah, Anda hanya perlu rutin membuat konten yang unik dan menarik. Jika Anda rutin membuat konten yang unik dan menarik, orang akan menjadikan website Anda sebagai referensi.

Tentunya Anda harus memiliki skill untuk membuat artikel yang baik, dan jangan lupa untuk mencari sumber/referensi yang kredibel.

2.Melalui Guest Post

Untuk mendapatkan backlink dofollow dari situs authority tinggi, Anda bisa memanfaatkan fitur guest post di situs tersebut. Anda bisa menulis konten secara gratis, dengan imbalan backlink dofollow yang berkualitas. Lokasi tautan guest posting sendiri biasanya diletakkan di anchor text atau biodata penulis.

3. Buat Konten Penghasil Backlink

Selain membuat konten yang unik dan menarik, Anda pun harus belajar bagaimana cara membuat konten yang berpotensi untuk menghasilkan tautan balik. Tidak sederkar teks saja, buat juga konten dengan format yang lain, seperti kuis, infografik, video, studi kasus, tutorial dan format kreatif lainnya.

Konten yang berisi tips dan tutorial biasanya memiliki jumlah kata yang panjang. Artikel yang panjang artinya memiliki informasi yang lengkap, jadi berpotensi untuk dijadikan referensi oleh situs lain yang menulis topik serupa.

Terlepas dari itu, jika Anda merasa cara di atas terlalu ribet dan memakan banyak waktu. Kamu punya solusi lain yang bisa digunakan untuk mendapatkan link dofollow berkualitas dengan lebih mudah.

Anda bisa beli backlink dofollow dari blogger melalui platform Backlink.co.id, marketplace jasa backlink yang menghubungkan ribuan blogger terbaik Indonesia dengan para advertiser.

Dapatkan backlink contextual berkualitas dalam bentuk content placement, sponsored article, atau advertorial mulai dari harga Rp 50 ribuan saja.

Backlink.co.id adalah situs jual-beli backlink (marketplace jasa backlink) yang berfungsi mempertemukan Blogger dengan Advertiser. Blogger bisa mendaftar untuk mendapat penghasilan dengan mengerjakan job Sponsored Post. Sementara Advertiser bisa beli backlink untuk meningkatkan popularitas website di mesin pencari.

Ide Pembuatan Marketplace Backlink.co.id

Setiap perusahaan pasti punya satu atau dua kisah yang menjadi tonggak sejarah kelahirannya. Latar belakang berdirinya Backlink.co.id sebagai marketplace jasa backlink sendiri berawal dari ide Andy Nugroho, Founder Backlink.co.id yang juga merupakan seorang blogger asal Yogyakarta.

Tujuan utamanya adalah memberikan alternatif lain kepada para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari blog, Backlink.co.id lahir sebagai salah satu solusi, dimana Blogger bisa melakukan monetisasi blog selain mendaftar ke platform periklanan seperti Google AdSense, MGID, atau PopAds.

Backlink.co.id merupakan sebuah platform yang menawarkan solusi menarik kepada para Blogger maupun Advertiser. Bagi para Blogger, mereka bisa mendapatkan uang melalui tulisan atau konten yang mereka tulis sendiri sesuai tata bahasa serta gaya penyampaian, tanpa menghilangkan esensi blogging yang sesungguhnya, yakni untuk berbagi dan mengabarkan informasi.

Cara Monetisasi Blog yang Ramah User

Berbeda dari iklan banner, bentuk kerjasama berupa sponsored post atau content placement memiliki banyak kelebihan. Selain bisa disajikan sesuai karakter blogger, metode monetisasi ini juga ramah terhadap update Algoritma Google di tahun 2022, dimana Google menitikberatkan pada User Experience serta kecepatan akses website yang terangkum dalam metrik Core Web Vitals.

Memasang script banner iklan yang jumlahnya bisa mencapai 4-6 titik pada sebuah halaman website tentu bisa menambah beban loading ketika diakses menggunakan jaringan internet lambat.

Nah, sebagai blogger agar ranking dan traffic organik tidak turun, kamu bisa mengurangi jumlah pemasangan spot iklan banner dan beralih menggunakan skema monetisasi via content placement atau sponsored post yang disajikan dalam bentuk artikel.

Bagaimana Cara Kerja Marketplace Backlink.co.id?

Platform kami bekerja layaknya marketplace pada umumnya, yaitu berperan sebagai perantara atau pihak ketiga yang membantu menghubungkan antara penjual dan pembeli jasa. Backlink.co.id terus berupaya untuk menemukan solusi terbaik yang ramah pengguna untuk kebutuhan transaksi jual beli backlink berkualitas di Indonesia melalui inovasi fitur, peningkatan layanan server, marketing, serta pelayanan pelanggan yang responsif.

Mendaftar Sebagai Blogger

Kamu bisa mendaftar di marketplace Backlink.co.id, sebagai blogger yang menawarkan jasa backlink. Cara kerjanya sangat mudah dan sederhana, kamu hanya perlu mendaftar atau register akun, kemudian menambahkan Blog sebagai Aset yang bisa dibeli oleh Advertiser.

Jika blog kamu sudah disetujui oleh Admin, maka blog sudah bisa dibeli oleh brand atau klien yang tertarik untuk melakukan kerjasama content placement.

Setelah kamu menerima order yang diberitahukan lewat notifikasi Email dan WhatsApp, kamu punya batas waktu (Deadline) 3×24 jam untuk merespon orderan. Setelah orderan kamu terima, ada batas waktu (Deadline) pengerjaan selama 3×24 jam sebelum order Expired dan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

Setelah kamu melakukan submit URL Artikel, ada batas waktu (Deadline) selama 3×24 jam yang diberikan kepada Advertiser untuk memeriksa hasil pekerjaan. Jika tidak ada permintaan Revisi, maka order dinyatakan selesai otomatis dan uang hasil penjualan akan langsung masuk ke dompet Blogger sebagai kompensasi pekerjaan.

Sebagai informasi, Backlink.co.id saat ini tidak menetapkan batas minimal Withdraw (Penarikan) kepada Blogger, sehingga kamu bisa mengajukan payout kapan saja dengan nominal berapapun.

Adapun proses pembayaran Payout yang diajukan oleh Blogger, akan ditransfer ke rekening Blogger setiap bulan pada tanggal 15.

Mendaftar sebagai Advertiser

Backlink.co.id menjadi platform yang bisa membantu brand, UMKM, pengusaha digital atau STARTUP agar lebih berkembang. Kamu bisa memanfaatkan platform kami sebagai media untuk melakukan promosi dengan metode Blog Advertising.

Ada banyak kelebihan dari sistem pemasaran blog advertising yang bisa kamu dapatkan. Misalnya, metode ini bisa membantu mengoptimalkan brand awareness di ranah digital, membantu meningkatkan performa SEO (Search Engine Optimization) website perusahaan, menarik calon konsumen baru, hingga membangun opini positif di SERP.

Jika brand atau produk kamu masih belum bisa ditemukan secara organik melalui pencarian Google, maka platform Backlink.co.id adalah solusi yang tepat. Kamu bisa menggandeng ribuan blogger yang sudah terdaftar untuk menulis artikel ulasan disertai backlink atau tautan menuju website jualan. Dengan begitu, brand kamu akan semakin populer di Google.

Skema Transaksi Jual Beli Backlink

Ingin order backlink di marketplace Backlink.co.id? Pastikan kamu sudah mengetahui seputar Keyword dan Anchor Text. Kami menggunakan skema transaksi langsung antara Blogger dan Advertiser, sehingga setiap brief order yang dituliskan akan langsung dikirimkan ke Blogger melalui Email Notifikasi serta WhatsApp.

Sebagai pemilik dan pengelola website, Blogger tetap diperbolehkan menolak orderan jika topik dan brief dari klien tidak sesuai dengan niche blog atau melanggar UU ITE dan norma yang berlaku di Indonesia.

Tutorial cara beli backlink bisa dilihat di video cara beli backlink atau dengan mengikuti instruksi dibawah ini. Untuk order jasa backlink Anda bisa langsung membuat akun dengan cara mendaftar di halaman Register. Kemudian deposit saldo dan mengakses halaman Beli Backlink untuk memilih website yang diinginkan.

Sebelum beli backlink, pastikan kalau kamu sudah top up saldo dan memiliki balance yang cukup untuk melakukan transaksi ya!

Langkah-langkah Cara Beli Backlink

Pertama, buka website backlink.co.id. Kemudian Login ke member area.

Setelah berhasil login, Klik menu Browse Blog. Di sini kamu bisa memilih dan menentukan sendiri blog mana yang ingin diajak kerjasama. kamu bisa memilih blog berdasarkan nama domain, kategori, rating DA, PA, DR, Google Index, serta Harga.

Jika kamu sudah menemukan blog yang sesuai kebutuhan, klik tombol Keranjang yang ada di baris sebelah kanan blog pilihan.

Berikutnya, kamu bisa melanjutkan untuk memilih blog lainnya, atau bisa langsung melakukan Checkout dengan blog pilihan yang sudah ada.

Untuk melakukan Checkout kamu bisa meng-klik tombol hijau bertuliskan Beli Backlink.

Lalu, Periksa kembali, apakah URL blog sudah sesuai pilihan.

Jika sudah sesuai, lengkapi brief dengan menuliskan Keyword 1 dan Keyword 2 di masing-masing kolom yang sudah tersedia.

Setelah itu, masukkan URL website yang ingin diberikan backlink atau dipromosikan. Jika belum punya website, kamu juga bisa mempromosikan link profile halaman sosial media atau link toko online di marketplace agar lebih banyak dikenal oleh calon pelanggan.

Pada Kolom catatan, kamu bisa menuliskan arahan khusus kepada blogger. Usahakan untuk memberikan penjelasan sedetail mungkin ya. Mulai dari topik artikel yang harus ditulis, hingga posisi peletakan anchor text. Informasi ini nantinya akan dijadikan panduan bagi blogger dalam menulis artikel.

Adapun jika kamu ingin menggunakan artikel buatan sendiri, kamu bisa menuliskan link download artikel ke kolom catatan agar bisa dilihat oleh blogger.

Nah, Setelah formulir pemesanan backlink terisi, kamu bisa klik tombol Lanjutkan untuk menyelesaikan pemesanan.

Sampai tahap ini, Proses pemesanan backlink telah selesai, dan detail informasi pembelian kamu sudah dikirimkan ke blogger.

Kenapa Harus Menggunakan Platform Backlink.co.id?

Mencari backlink berkualitas memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk bisa mendapatkan backlink contextual, kamu harus melewati proses panjang mulai dari melakukan outreach, negosiasi harga, menyiapkan brief konten sesuai karakter blogger, menunggu proses pengerjaan yang tidak tentu dari blogger, hingga menunggu pengajuan dana pembelian dari petugas finance.

Melalui marketplace Backlink.co.id kamu tidak perlu melewati semua proses di atas, pasalnya hampir sebagian pekerjaan tersebut sudah kami urus dan lakukan untuk mempermudah para Advertiser, SEO Specialist, serta brand yang ingin meningkatkan performa SEO Off-page website perusahaan.

Selain memangkas proses panjang kebutuhan penambahan backlink contextual, kami juga melakukan beberapa inovasi yang bisa membantu proses jual beli backlink agar lebih mudah, legal, serta aman.

Berikut merupakan beberapa kelebihan marketplace Backlink.co.id yang bisa kamu dapatkan:

Proses Deposit Saldo Realtime

Skema transaksi jasa backlink di platform kami sangat sederhana dan sudah otomatis. Setelah registrasi akun, Advertiser bisa melakukan top up atau deposit saldo dimana prosesnya sudah real time. Jadi setelah kamu selesai melakukan transfer maka saat itu juga saldo akan langsung masuk ke dompet.

Verifikasi Manual untuk Semua Blog Terdaftar

Kamu masih belum punya banyak pengalaman soal optimasi SEO Off-page? Tenang, kami di Backlink.co.id berkomitmen untuk memberikan produk terbaik kepada para klien dan Advertiser, caranya dengan melakukan moderasi dan verifikasi manual blog yang masuk ke platform Backlink.co.id.

Kami di Backlink.co.id memastikan bahwa Advertiser mendapatkan blog berkualitas baik sehingga mampu memberikan dampak signifikan untuk optimasi website perusahaan secara jangka panjang, tidak hanya 1 atau 2 tahun kedepan, tapi selamanya.

Bisa Nego Harga Jasa Backlink

Backlink.co.id adalah marketplace jasa backlink pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur Nego Harga kepada para penggunanya. Kami mencoba menghadirkan pengalaman belanja backlink layaknya di marketplace (pasar) dimana pembeli bisa melakukan nego harga kepada para penjual jasa.

Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh para Advertiser dengan budget terbatas tapi ingin mendapatkan backlink dari blog berkualitas.

Untuk menjaga pengalaman pengguna serta meminimalisir perang harga, kami menentukan batas minimal sebesar Rp50.000 sebagai batas bawah harga nego. Selain itu, Blogger juga masih diberikan kendali penuh melalui fitur ON/OFF nego yang bisa dimanfaatkan jika rate card mereka sudah fix atau tidak bisa di-nego oleh Advertiser.

Legalitas Perusahaan

Backlink.co.id saat ini beroperasi di bawah PT Backlink Digital Indonesia yang terdaftar di Kemenkumham sejak tahun 2021. Selain itu, sistem transaksi dan web aplikasi Backlink.co.id juga sudah terdaftar di PSE Kominfo untuk melindungi data konsumen.

Metrik Website Lebih Lengkap

Tidak seperti beli kucing dalam karung. Platform Backlink.co.id menyediakan jasa backlink lengkap dengan informasi metrik SEO dan URL website tujuan. Kamu bebas pilih blog target sesuai kebutuhan berdasarkan skor dari tools SEO yang kamu gunakan.

Selain bisa melihat URL domain, kategori dan bahasa. Kami juga menggunakan metrik Domain Authority dan Page Authority dari MOZ, Domain Rating dari Ahrefs, serta jumlah Index halaman website yang dihitung dari penelusuran organik Google.

Kombinasi dari berbagai metrik SEO di atas tentu lebih dari cukup untuk bisa kamu gunakan sebagai variabel penilaian kualitas blog, sehingga metode link building yang kamu jalankan bisa lebih powerful dan efektif untuk mendongkrak ranking website di mesin pencarian.

Blogger bisa langsung menjual backlink dengan cara membuat akun di halaman Register kemudian membuka halaman jual backlink untuk menentukan harga per postingan dan mendaftarkan blog sebagai asset

Backlink.co.id menerapkan sistem bagi hasil, untuk setiap transaksi Blogger bisa mendapatkan komisi hingga 85% dari hasil penjualan. Biaya admin 25% (Blog Reguler) dan 15% (Blog Verified). 

Kami sadar setiap blogger ingin menggunakan pendapatan untuk biaya operasional website. Jadi, pembayaran akan dilakukan setiap bulan tanpa ada batasan saldo minimal.

Backlink akan aktif selamanya. Aturan dari Backlink.co.id mengharuskan blogger untuk tidak menghapus backlink yang sudah dibeli oleh advertiser selama blog masih aktif dan bisa diakses. Pelanggaran terhadap aturan ini berakibat akun blogger ditangguhkan secara permanen.

Untuk mendapatkan backlink murah, Anda bisa langsung melakukan order secara manual lewat marketplace Backlink.co.id. Anda bisa menggunakan fitur filter harga untuk menemukan harga backlink yang paling murah, mulai dari Rp 30 ribuan saja. Tersedia 1,000 lebih blogger berkualitas yang bisa Anda pilih sesuai budget dan kebutuhan. Setiap pembelian backlink murah dilakukan secara transparan, pembeli bisa cek website, skor DA, DR, harga, dan mendapatkan report setelah selesai pengerjaan.

4.8/5 (197 Reviews)
Scroll to Top